Kamis, 10 Februari 2011

Bajaj Pulsar Tiba-tiba tidak bisa di starter setelah di cuci steam.

         Cerita berawal ketika Popo mencuci si Pibo di tempat cuci motor untuk yang ke 2 kalinya (*bukannya ga punya duit tapi lebih bersih cuci sendiri..!! ) ya udah deh sore itu po bawa ke tempat cuci steam belakang rumah.

Po dah mewanti-wanti ke emangnya jangan steam ke leher sama batok nya takut kelistrikan nya kena, sebenernya sih gpp  cuma antisipasi saja. Singkat cerita SSSRRrrtt SSSsrrrrttt bersih lah motor ku. 
        Dan setelah bayar saya coba StarterElectric ketika baru memutar kunci wah firasat ga enak nih, soalnya Layar Display speedometer reupbrayy (*baca : mati hurung mati hurung) dan pada saat di stater...rrrtttt rrrttttt terdengar suara itu aja,,, :angry:.. ohhh damn.. i told him for carefully wash my bike but he dont listened to me -__-' sudah lah dorong benerin dirumah..

Cukup Curcol nya sekarang Saya ingin berbagi bagaimana menangani masalah seperti diatas, alat yang diperlukan :
-Senter
-Obeng +/-
-Solasi kabel.
-Alat kikir kecil.

       Buka tutup samping accu dan Jok. periksa kelistrikan di bawah jok takutnya masih ada air yang tertampung, setelah dipastikan kelistrikan kering cek accu dan sekring. nah yang jadi masalah biasanya accu berkorosi. karena pada saat mencuci tadi secara langsung air mengenai terminal accu dan terjadilah korosi.
Buka baut yang mengencangkan accu lalu bersihkan menggunakan kikir yang telah disiapkan. setelah itu cuci memakai air dan keringkan. 
ok dan rasakan accu anda seperti baru kembali :D


Get rush vrooaaammm.. vrooaammm,,, wwwiinnggggg.....

2 komentar: